Belajar Cepat Hipnotis

Anda pernah ke pasar? Nah, lain kali Anda ke pasar, tak usah mengerti apa pun mengenai hipnotis, cukup kumpulkan semua orang di suatu lapangan. Naik ke mimbar, gunakan busana yang serem. Katakan: “oke silakan duduk dengan rileks, pejamkan mata Anda dan rasakan tubuh Anda yang menempel di lantai. Apapun yang Anda dengar membuat Anda fokus pada kata-kata saya, dan itu membuat Anda  mengantuk dan Tidur Sekarang!”

Dari sekitar 400 orang yang ada dipasar, mungkin separuhnya mengikuti perintah Anda dan masuk ke tidur hipnotis, tanpa perlu skill apapun. Artinya sebagian orang memang demikian mudah dibimbing untuk masuk ke dalam kondisi hipnosis atau hypnotic trance. Sebagian di antaranya mungkin tidak trance, mereka bukan sulit trance, tapi perlu cara khusus. Jadi saat nanti ada yang terasa sulit, meskipun kemungkinannya kecil, berarti perlu digunakan cara lain. Tak perlu merasa frustrasi, tertawa dan tersenyum saja.

Hipnosis bukan sesuatu yang aneh. Kita hanya perlu belajar secara sistematis untuk mereproduksi efek hipnosis. Tetapi Anda sudah  kapabel untuk menghipnosis, juga kapabel masuk dalam kondisi hipnosis. Jadi belajar hipnosis sama sekali tak ada hubungannya dengan  ilmu misterius dari dunia lain. Ini ilmu yang sudah kita ketahui, dan kita sistematisasikan.

Hipnosis adalah sesuatu yang sudah Anda lakukan berkali-kali sepanjang hidup. Contohnya saat menonton film Frankenstein lalu Anda merasa takut itu sudah hipnosis karena sugestinya sudah masuk. Padahal Anda tahu bahwa Frankenstein bukan sesuatu yang riil, secara kritis Anda tahu bahwa itu hanya film. Berarti critical thinking Anda sudah ter-bypass karena kita tahu Frankenstein itu tidak ada alias betul-betul seratus persen fiksi tapi  kita takut saat kita melihat film itu.

Hipnosis juga sering dialami misalnya saat menyetir di tol dan diajak bicara tapi orang tidak menyadari. Suara yang mengajak bicara itu seperti tidak terdengar. Seperti saat membaca artikel saat ini, mungkin Anda  juga tidak begitu mendengar  dengung suara mesin AC di ruangan tempat Anda berada  atau suara lainnya, dan sekarang Anda baru menyadari adanya suara itu. Kondisi hipnotik ini bisa terjadi karena perhatian Anda  sedang fokus pada buku yang sedang dibaca. Yang membuat fokus pada hal yang sedang dibaca adalah Anda sendiri.

Mungkin pernah ada orang bilang kepada Anda: bayangkan Anda makan bakso di dalam pispot yang sudah bekas kencing, dan di situ masih ada kuning-kuning sisa kencingnya. Ayo bayangkan sekarang. Efek yang Anda terima itu hipnosis karena secara faktual sekarang tak ada pispot dan bakso. Anda bereaksi atas apa yang dikatakan itu, bahkan bisa merasakan secara kinestetik, karena Anda meyakinkan pada diri sendiri. Merasakan secara kinestetik dalam kedalaman hipnosis itu levelnya 20.

Mungkin Anda pernah melihat orang yang saat menonton TV yang ada adegan pukul-pukulan sampai berekspresi seolah menerima pukulan secara langsung. Bahkan bilang: “hah hah kasihan, sakit lho itu.” Orang yang seperti ini pasti sangat hypnosable dan saya sering saya menemui orang seperti ini. Bahkan sering saat menghipnosis orang di panggung, penonton yang ada di kursi depan ikut kena. Orang seperti itu pasti juga mudah sekali masuk dalam realitas internalnya.

Penjelasan di atas, menjadi dasar penting untuk Anda untuk meyakini bahwa hipnotis itu mudah. Bisa dipelajari cepat!